Cara Mempercepat Koneksi Melalui Internet Explorer, Opera and Mozilla

Share on :



Mungkin bayak dari teman-teman yang mengeluh karena waktu ngenet di warnet atau ngenet pakai komputer sendiri koneksinya sangat lambat. Apalagi kalau kita lagi lagi diwarnet yang ada billingnya, kan waktu pemakaian berjalan terus padahal koneksi internetnya sangat lambat.. padahal kita cuma pengen cari bahan tugas kuliah, sekolah, atau artikel..

Nah dibawah ini akan saya coba untuk memberikan tips agar koneksi internet kita lebih cepat melalui IE, Mozilla, dan Opera.

1. Bagi pengguna Internet Explorer
- Jika kita hanya membutuhkan tampilan teks dari halaman web yang kita buka, sebaiknya opsi-opsi multimedia pada IE di non aktifkan semua saja. Seperti menampilkan gamabar, suara, animasi, dll. Karena semua itu hanya memperlambat koneksi internet kita.
Caranya buka Tools pada IE, selanjutnya Internet Options, Advance. kemudian cari opsi multimedia dan uncek semuanya,kemudian OK..
- Menyediakan ruang untuk penyimpanan sementara (temporary internet file), sebaiknya sediakan paling tidak 5% dari kapasitas harddisk anda.
Caranya, tools–>internet options–>general–>setting(opsi temporary internet file).

2. Bagi pengguna Mozilla
- Untuk mematikan gambar, javascrip dll.
tools–>options–>content. Uncek semuanya
tools–>options–>advanced–>update. uncek semuanya (memetikan auto update)
- ketik “about:config” pada address bar, Setelah itu ubah “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi “true“, serta isi “network.http.pipelining.maxrequests” antara 30 –100 ( semakin besar semakin cepat ). kemudian klik kanan dimana saja dan pilih New->Integer , tuliskan “nglayout.initialpaint.delay” lalu isi dengan 0.

3. Bagi pengguna Opera
- Tidak menampilkan gambar.
tools–>preferences–>webpages–>images. pilih no images
- menonaktifkan javascrip dll
tools–>preferences–>advenced–>content. uncek semuanya

semoga tulisan ini sedikit berguna bagi teman-teman, dan jika teman-teman masih merasa kurang puas dengan kecepatan aksesnya, bisa dengan tambahan menginstal accelerator yang banyak disediakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.