Teknik Dasar SEO

Share on :
Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan dengan istilah SEO adalah cara seseorang untuk meningkatkan traffic ataupun Page rank Website atau blog mereka dimesin pencari. Teknik SEO digunakan agar website atau blog kita menempati perinkat 1,2 atau 3 pada mesin pencari.

Sebagai contoh kalian yang sedang melakukan searching di mesin pencari anggap saja google.com, jika sudah tidak menemukan apa yang kalian cari pada halaman pertama sudah pasti kalian akan males membuka halaman yang kedua atau pun seterusnya bukan. Nah, SEO digunakan untuk menempati posisi blog atau website kita dihalaman terdepan dari google dan kawan-kawannya.

Berikut beberapa tips dasar dalam SEO agar blog atau website kita berada pada peringkat teratas di mesin pencari :

1. Gunakan Template yang baik pada blog
Template yang sederhana atau yang tidak memiliki banyak variasi akan sangat bermanfaat bagi situs atau blog kalian.

2. Hindari template yang memiliki sidebar kiri dan kanan
perlu diketahui yang pertama kali di search atau di loading oleh mesin pencari adalah bagian posting yang ada pada sebelah kiri. jadi usahakan tidak menempatkan sidebar widget pada posisi tersebut.

3. Jangan terlalu sering menganti template
Pilihlah template yang kira-kira cocok untuk blog atau situs kalian, usahakan jangan terlalu sering gonta-ganti template.

4. Karya yang orisinil
Hal pertama yang harus kalian ingat agar blog kita mendapatkan ranking yang bagus pada mesin pencari adalah isi dari blog yang orisinil alias tidak COPAS hasil karya oranglain. kalaupun mau di copy paste sebaiknya jangan 100%, ambillah seperlunya, kemudian posting dengan kalimat kalian sendiri.

5. Selalu posting yang baru ( Update your Post )
Mesin pencari sangat suka website atau blog yang kontennya selalu refresh atau baru. jadi kalau kalian sering memposting artikel kalian, maka mesin pencari juga akan lebih sering mengunjungi blog atau website kalian.

6. Link dari blog lain
Semakin banyak blog atau situs membuat link keblog anda, maka semakin baik pula penilaian mesin pencari.

7. Internal link
Setiap kalian memposting artikel yang terbaru, usahakan selalu menyisipkan link artikel kalian yang lain.

8. Gunakan huruf tebal, miring dan bergaris bawah
Penggunaan huruf tebal, miring atau bergaris bawah pada keyword yang kalian rasakan lebih penting pada postinganmu sangat baik untuk optimalisasi mesin pencari.

9. Tag "Alt" pada kode gambar
Mesin pencari pada umumnya tidak terlalu mengerti makna dari sebuah gambar, maka kita perlu menambahkan kode "Alt" pada gambar kalian.

10. Broken Link
Link yang rusak adalah salah satu masalah buruknya penilaian mesin pencari ke blog atau situs kalian. Usahakan selalu dicheck apakah ada link yang rusak pada blog atau situs kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.