Tips Cara Packing Praktis Sebelum Berlibur

Share on :
PACKING menjadi saat paling menyebalkan menjelang bepergian.

Andai seisi lemari dapat diboyong ke dalam pesawat, Anda mungkin tak perlu pusing lagi untuk memilih pakaian mana yang harus dan mana yang tidak perlu dibawa agar koper tidak penuh.

Agar kegiatan berkemas lebih praktis, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum travelling dimulai.

1. Cari tahu cuaca setempat
Mengatahui cuaca di tujuan wisata agar Anda tahu pakaian apa saja yang dapat dikenakan. Salah kostum, selain dapat membuat koper penuh dengan pakaian yang tak terpakai, juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Contohnya jika Anda bepergian ke tempat dingin namun lupa membawa busana tebal.

2. Pilih koper sebelum memilih pakaian
Sebelum memilih pakaian, terlebih dulu pilih koper atau tas yang akan Anda gunakan selama berlibur. Dengan begini, isi tas pun akan menyesuaikan dengan kapasitas koper yang telah dipilih, bukan sebaliknya.

3. Menggulung pakaian
Bepergian ke tempat dingin seperti pegunungan, cukup tricky soal mengemas pakaian. Pakaian serba tebal, seperti jaket, dapat memakan tempat di dalam tas. Alih-alih dilipat, gulunglah pakaian sehingga berbentuk roll. Pakaian memang menjadi sedikit kusut, tapi cukup menghemat lahan di dalam tas.

4. Membuat konsep busana
Sebelum packing, terlebih dulu pikirkan penampilan seperti apa yang Anda inginkan di tempat wisata nanti? Dengan mengonsep penampilan terlebih dulu, Anda tahu apa saja yang harus Anda bawa di dalam tas dan mana yang tidak diperlukan.

5. Gunakan berkali-kali
Menggunakan satu pakaian berkali-kali juga dapat membantu Anda untuk menghemat isi tas. Hindari membawa terlalu banyak pakaian cadangan yang hanya akan membuat tas semakin penuh.(bintang)

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.