Wortel Tangkis Sel Kanker

Share on :
Setelah melalui berbagai penelitian, ilmuwan Inggris menemukan suatu hal baru, bahwa zat yang disebut sebagai falcarinol (yang terkandung di dalam wortel), juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker. Percobaan ini telah diujikan pada tikus yang disuguhi wortel mentah, dan dibandingkan perkembangannya dengan penyuntikan zat falcarinol pada tubuh tikus lainnya. Dan hasilnya menunjukkan bahwa kedua tikus sama-sama terbebas dari sel kanker.

Sayangnya penelitian tersebut belum dapat menunjukkan sejauh mana kualitas falcarinol di dalam wortel mentah dan wortel yang dimasak. Namun yang jelas, segelas jus wortel segar sangat baik untuk Anda.

Seperti yang banyak orang ketahui, termasuk Anda, wortel kaya akan beta karoten, zat pembentuk vitamin A. Dan sejak kecil Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel untuk menjaga kekebalan sistem tubuh dan baik untuk kesehatan mata.

Sejak penelitian ini dilakukan, banyak orang kemudian memasukkan serutan wortel mentah ke dalam saladnya. Anda juga dapat melakukan hal yang sama. Campurkan saja serutan wortel dengan selada dan beberapa sayuran lainnya untuk mendapatkan salad sehat yang baik untuk kesehatan Anda. Atau jika Anda ingin menyajikan dengan cara lain, jus wortel dapat menemani sarapan pagi Anda.

Tips: Pilih sayuran organik untuk salad Anda, karena sayuran tersebut jauh dari bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya untuk Anda. Atau jika memang terpaksa membeli sayuran biasa, pastikan untuk mencuci bersih dan membilasnya agar pestisida dan zat kimia yang mungkin menempel tidak akan mempengaruhi kualitas vitamin dan mineral sayuran. (nutrition.abt/bee)

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.