Teh Solusi Pereda Sakit Kepala

Share on :
Tiba-tiba terserang sakit kepala memang menyebalkan. Segera cari pertolongan untuk mengatasi.

Istirahat sejenak dan obat sakit kepala memang bisa membantu. Tapi, kenapa enggak mencoba mengatasi sakit kepala dengan cara yang lebih alami?

Salah satu penyebab munculnya sakit kepala adalah dehidrasi. Coba minum teh! Cairan yang berkurang dalam tubuh bisa terisi kembali. Dan akhirnya, pusing pun mereda.

Berikut ini beberapa jenis teh yang bisa menjadi pertolongan pertama saat Anda diserang sakit kepala, yang dilansir melalui Boldsky.

Teh hijau
Antioksidan yang banyak terkandung dalam teh hijau bekerja sebagai anti-inflamsi, saat terjadi peradangan pada pembuluh darah yang memicu sakit kepala. Selain itu, kandungan kafein dalam teh hijau juga membantu menyingkirkan rasa sakit di kepala.

Teh kayu manis
Sakit kepala juga bisa diatasi dengan minum teh yang dicampur dengan bubuk kayu manis. Kayu manis merupakan sumber yang kaya akan mangan, serat, zat besi dan kalsium yang membuat teh ini menjadi efektif untuk menyembuhkan sakit kepala dan masalah kesehatan lainnya.

Teh jahe
Teh yang dicampur irisan jahe akan bekerja sebagai anti-inflamasi dan anti-nyeri yang menjadikan teh herbal ini efektif untuk menyembuhkan sakit kepala. Selain itu, jahe dapat bekerja menghambat sintesis prostaglandin untuk melawan migrain. Rempah-rempah ini juga bisa mengurangi rasa mual yang terkadang suka muncul saat seseorang terserang migrain.

Teh chamomile
Jika terserang migrain, segera minum teh chamomile. Chamomile merupakan antioksidan yang bersifat anti-kecemasan, antihistamin, anti-inflamasi dan antispasmodic yang berguna untuk menyembuhkan sakit kepala dan membuat Anda lebih rileks.

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.