Aceh Barat Jadi Tuan Rumah Expo SMK 2012 Se-Aceh

Share on :
EdyPk Blog - Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Aceh Barat, menyelenggarakan Kegiatan Expo SMK pada tanggal 15-19 Oktober 2012.

M.Nasir, Kepala Disdikbudpora mengatakan bahwa  Kegiatan Expo SMK tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Tahun ini, Aceh Barat ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kegiatan yang dipusatkan di halaman SMKN 2 Meulaboh ini diikuti oleh siswa yang mewakili tiap-tiap SMK dari 23 kabupaten/ kota  di Aceh," kata Nasir kepada Atjehpost. Nasir menambahkan, kegiatan yang diadakan pada expo tersebut diantaranya,  lomba kompetensi siswa (LKS) SMK yang berjumlah 36 jenis  lomba setiap bidang yang ada,  kegiatan seminar, perkenalan produk-produk hasil karya siswa SMK se-Aceh,  penandatanganan Memorandum Of Understanding ( MoU ), dan Job Fair  yang akan bekerja sama dengan dunia usaha dan industri Aceh dan Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Aceh.

MoU  bertujuan untuk menjelaskan kepada siswa SMK tentang kriteria tenaga kerja siap pakai yang  bisa diterjunkan langsung ke dunia usaha dan industri di Aceh dan mereka dapat bekerja sesuai dengan keahliannya di bidang masing masing. (Atjehpost)

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.