Meulaboh Jadi Tuan Rumah LKS SMK 2012 Se-Aceh

Share on :
EdyPk Blog - Pada tahun 2012, Kota Meulaboh, Aceh Barat, dipercayakan menjadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Aceh. Kompetisi tersebut di mulai pada tanggal 15 s/d 19 Oktober dan ikuti 326 peserta, 69 pendamping. Sedangkan bidang lomba mencapai 38 bidang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Disdik Aceh, Drs.Laisani, M.Si, kepada Bongkarnews. "Selain LKS, kita juga mengadakan pameran tenaga kerja [Job Fair] SMK. Jumlahnya mencapai 148 orang. Masing-masing 128 siswa dan 22 pendamping. Pesertanya akan di pertemukan langsung dengan pimpinan perusahaan ," urai mantan Kasie Kurikulum itu.

Dari data yang diperlihatkan, daerah terbanyak mengirim peserta adalah Kota Langsa, mencapai 30 peserta, selanjutnya Kota Banda Aceh yakni 26 peserta, disusul Kota Lhokseumawe berjumlah 25 peserta dan daerah paling sedikit mengirim peserta adalah Nagan Raya dan Gayo Lues yakni masing-masing 5 orang. "Kota Langsa mengikuti hampir seluruh mata lomba, kecuali bidang CNC Milling, Restaurant Service, Beauty Therapy [Skin Care], Tourist Industry-UJP, Wood Craft, Kriya Textile, Nautica dan Post Harvest Technology," rincinya.

Dia menambahkan, tidak semua bidang lomba ramai pesertanya. Dari 38 mata lomba hanya Lomba Automobil Technology diikuti hampir 23 kabupaten/kota, kecuali peserta dari Gayo Lues, Bener Meriah dan Kota Sabang yang tidak menyertakan siswanya. "Bahkan ada mata lomba di ikuti hanya 2 peserta. Seperti lomba Industrial Control, Mechatronics, CMC Milling, Kriya Kayu [ Wood Craft], dan Kriya Textile. Sedangkan yang pesertanya 3 orang hanya lomba Tourist Industry-UJP, Restaurant Service, dan Plumbing and Heating," terangnya.

Pada Lomba Kompetensi Siswa tahun 2012, pihak panitia tidak memperlombakan bidang Persiapan Grafika, Mobile Robotics dan Printing."Padahal bidang tersebut sangat diperlukan dan dibutuhkan nantinya," katanya lagi. Sedangkan kegiatan Job Fair SMK. Pesertanya terdiri dari siswa akhir dan sedang melakukan magang kerja. "Tujuan kita adalah mempertemukan langsung antara siswa akhir itu dengan perusahaan yang memang siap menampung mereka," beber Laisani mengakhiri. (BN)

1 komentar:

Nyak Uema mengatakan...

Sukses slalu sobb... :)

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.