Tips Mengatasi Gatal Pada Kulit

Share on :
EdyPk Blog - Mungkin sangat mengganggu bila anda mempunyai masalah gatal. Bukan hanya itu kulit yang gatal juga dapat membuat kulit anda terluka, alhasil kulit anda mempunyai bekas luka.

Kulit gatal mungkin dikarenakan banyak penyebab. Alergi, gigitan nyamuk maupun lingkungan, dan bagaimana cara menangani kulit gatal tersebut.

Berikut adalah beberapa tips umum tentang cara untuk mengatasi kulit gatal:


1. Jangan menggaruk Hal terpenting adalah untuk tidak menggaruk. Alasan utama adalah bahwa Anda dapat menembus kulit dan luka dapat berkembang. gunakan es yang telah hancur dibungkus handuk tempelkan pada kulit yang gatal.

2. Perhatikan apa yang Anda makan atau minum Jika Anda cenderung memiliki kulit gatal, ingatlah apa yang Anda makan dan minum. Kopi, alkohol dan makanan pedas atau panas mengepul menyebabkan pembuluh darah di lapisan terluar kulit membengkak dan dapat memicu gatal. Dan juga mencoba untuk menghindari panas yang berlebihan, terutama dari berbaring di bawah sinar matahari, ketegangan dan stres.

3. Gatal Karena Alergi Jika gatal disebabkan karna alergi anda disarankan dapat bersabar dengan berpuasa, tentunya tidak memakan yang dapat menyebabkan timbulnya kulit gatal. Contohnya dikarenakan Alergi ikan, cumi, udang dan hidangan makanan laut yang lain sebaiknya harus anda jauhi.

Dicoba dengan mengkonsumsi banyak air kelapa muda, supaya toxin yang membuat kulit gatal dapat terakumulasi didalam tubuh anda berkurang. Mintalah saran kepada dokter supaya lebih efektif. mudah-mudahan dengan tips ini dapat membantu anda dalam bagaimana cara menangani kulit gatal yang anda rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Abis icip-icip artikel, Jangan lupa komentarnya ya gan ^_^

Blogsite dofollow nihh.. Powered by EdyPk Blog

 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.