Tampilkan posting dengan label gaya hidup. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label gaya hidup. Tampilkan semua posting

Cara Mencegah Ketombe di Kulit Kepala

Cara Mencegah Ketombe di Kulit Kepala - Ketombe adalah masalah yang umum terjadi di kulit kepala. Timbulnya ketombe juga memiliki penyebab yang berbeda-beda.

Daripada sibuk mengobati ketombe, lebih baik mencegah kedatangannya.

Berikut cara mencegah ketombe muncul di kulit kepala seperti yang dikutip dari Helium.

1. Bersihkan kulit kepala dan rambut secara rutin
Idealnya, keramasi rambut dua hari sekali, agar kebersihannya terjaga. Kotoran yang menempel di kulit kepala bisa menjadi salah satu penyebab ketombe.

2. Hindari stres
Sekilas stres sama sekali tak ada hubungannya dengan kesehatan kulit kepala. Padahal, saat seseorang merasa stres, hormon-hormon di tubuhnya bergejolak dan menjadi tidak seimbang. Hormon tadi bisa menyebabkan kesehatan kulit kepala terganggu. ketombe pun timbul. Sebisa mungkin, atasi stres Anda sehingga tidak berdampak pada penampilan dan mental.

3. Gaya hidup sehat
Kesehatan kulit kepala dapat dijaga secara alami dengan menjaga asupan nutrisi yang masuk. Kulit kepala dan rambut yang sehat butuh vitamin B kompleks, zat besi dan protein yang cukup. Pastikan, menu makanan yang Anda santap setiap hari bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

4. Kurangi pemakaian produk penata rambut
Produk-produk penata rambut seperti hairspray, foam dan gel akan menjadi kotoran yang menempel di kepala, jika tidak dibersihkan dengan baik. Memakainya di saat-saat khusus seperti pesta tentu tak akan menjadi masalah. Namun jika Anda memakai produk tadi sehari-hari, Anda juga harus memastikan kebersihan rambut, agar ketombe tidak timbul.

5. Menjaga kelembaban kulit kepala
Kulit kepala kering juga dapat menimbulkan ketombe. Anda bisa menjaga kelembabannya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

Selamat mencoba!

Briptu Eka Ternyata Ketagihan Balap Mobil

EdyPk Blog - Kecantikan Briptu Eka Frestya kerap menjadi sorotan publik, khususnya kaum pria. Namun di balik parasnya yang elok, wanita ini ternyata mempunyai hobi yang ekstrem. Salah satunya balap mobil.

Ketika ditemui di National Traffic Management Center(NTMC) Polri beberapa hari yang lalu, Eka menceritakan kesenangannya saat melakoni hobi tersebut. Eka mengaku kalau dia langsung ketagihan setelah mencoba balapan menggunakan mobil temannya. Kegiatan balap ini juga baru dijalani selama satu tahun.

"Aku punya teman pada ngomongin balap, terus aku pengen, ya sudah balapan pakai mobilnya dia, sekali coba langsung ketagihan," cerita polisi wanita (polwan) yang kini bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya itu.

Meskipun senang menjalani hobi balap mobil, Eka tidak pernah balapan di luar sirkuit. Menurut Eka, daripada balapan tidak jelas, lebih baik mengikuti balap yang resmi saja seperti di Sentul.

"Aku dari pertama balapan di Sentul nggak pernah ke luar dari sirkuit, balap liar dong kalau di luar sirkuit," ujar Eka seraya tersenyum.

Wanita lulusan Universitas Attahiriah, Tebet, Jakarta Selatan itu berusaha terus belajar teknik mengendarai mobil saat sedang menjalani pertandingan di dalam sirkuit. Selama satu tahun ini, Eka sudah mengikuti empat seri dan masih belajar agar kemampuan balapnya lebih baik lagi. Dia juga didampingi oleh satu rekan wanitanya yang berdinas di Bareskrim.

Namun ternyata, hobi ekstrem polisi sekaligus presenter cantik yang sering melaporkan kondisi lalu lintas dari NTMC ini tidak hanya balap saja. Eka juga senang naik gunung. Kecintaannya terhadap alam sudah dia jalani sejak masih SMA.

"Saya suka naik gunung waktu SMA, hiking, climbing, terakhir pernah ke Semeru, setelah jadi polisi nggak ada waktunya," tutur Eka. Wanita kelahiran 15 Juli 1988 ini melihat bahwa alam itu sungguh menakjubkan. Dia pun belajar hidup susah dan harus prihatin selama naik gunung bersama teman-temannya.

Selain balap dan hiking, Eka juga menyukai permainan air, seperti jetski dan diving. Dia pernah mendapatkan kesempatan bertualang bersama teman-teman polwan untuk diving.

"Kebetulan waktu itu dari kantor di data siapa yang suka diving, jadi kita diving bareng. Jadi, polwan-polwan ada delapan orang pas sampai di dalam suruh fotonya sambil hormat," ungkap Eka sambil tertawa.

Eka memang menyukai kegiatan yang menantang. Menurutnya, olahraga yang bisa memacu adrenalin itu membuat hidup dia lebih berwarna. "Kalau yang datar-datar saja kayaknya hidup flat banget," ujarnya diakhir percakapannya.

Briptu Eka Frestya, Polwan Yang Hobi Balapan

EdyPk Blog - Wajah Briptu Eka Frestya pasti sudah familiar? Hampir setiap pagi, siang atau sore wajah Polwan cantik ini langganan nongol di layar kaca melaporkan kondisi lalu lintas di beberapa kota besar melalui National Traffic Management System (NTMC) Polri.

Lulusan Sekolah Polisi Wanita angkatan 33 ini menyukai tantangan. Tidak heran kelahiran Juli 1988 ini mengaku begitu terkesan saat dinas di satuan narkoba. "Di satuan narkoba banyak tantangannya. Lebih memacu adrenalin," ucap Polwan mesra dipanggil Briptu Eka.

Sebab di satuan narkoba ini penyamaran, penangkapan sampai pada penyelesaian masalah harus dilakukan. Pengalaman dan pembelajaran yang memang begitu berharga.

Di balik wajahnya yang cantik, Polwan kece ini juga gemar olahraga yang memacu adrenalin. Diam-diam polisi yang juga pernah dinas di Polres Bandara Soekarno-Hatta ini gemar balap.

"Saya melaksanakan tugas sama seperti hobi. Jadi nggak bosan. Sedangkan hobi yang penting bisa menyalurkan, itu pun dengan izin atasan," lanjut polisi yang gabung di Gazpoll Racing Team ini.

Mendapat tugas sebagai presenter televisi yang memberikan laporan kondisi lalu lintas merupakan dunia baru. Nggak hanya buat Briptu Eka tetapi juga buat Polri. Sebab generasi sebelum Briptu Eka, belum ada presenter dari kepolisian. Sehingga untuk bisa tampil prima di depan layar, Briptu Eka perlu banyak belajar sendiri. "Nggak ada yang dicontoh dari polisi sebelumnya," tambahnya.

Briptu Eka sebenarnya bertugas di Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ). Sedangkan di NTMC hanya bertugas sesuai dengan jadwal siaran. "Untuk satu tim di NTMC bergantian siaran," tegasnya.

Tugas yang diemban Briptu Eka memang berat. Harapannya, dengan tampil di televisi bisa mendekatkan kepolisian dengan masyarakat terutama pengguna jalan raya. Masyarakat lebih mudah menerima informasi yang diberikan langsung dari kepolisian melalui media massa. "Tidak hanya melalui televisi tetapi juga bisa lewat siaran radio," ungkapnya.

Selain melalui siaran radio dan televisi, Briptu Eka yang kesehariannya berdinas di PMJ juga langsung berhubungan dengan masyarakat. "Pelayanan kepada masyarakat langsung dalam pengurusan SIM dan STNK," katanya tegas.

Ia berharap berbagai kemajuan dan perubahan di Kepolisian yang melibatkan dirinya bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus juga mengubah wajah kepolisian menjadi lebih humanis dengan 3 S-nya, yakni senyum, sapa, dan salam. Juga dengan tindakan represif, yaitu tindakan tilang buat pelanggar lalu lintas.

Disoraki Serdadu, Bripda Resha Balas Dengan Senyuman

EdyPk Blog - Bripda Resha Volita punya jurus jitu ketika menghadapi warga yang kesal dengan kondisi lalu lintas. Dia selalu melempar senyum manisnya untuk meredam amarah warga.

Bripda Resha menyadari profesinya sebagai polwan tidak selamanya disambut baik di mata publik. Ejekan, cemoohan, dan teriakan tak pernah dibalasnya dengan emosi. Wanita berparas manis ini selalu berusaha mengendalikan emosinya agar tidak terpancing.

Wanita kelahiran Ungaran, Semarang 10 Oktober 1991 ini, sudah sejak dua tahun lalu bertugas di Ditlantas Polda Jateng. Bripda Resha menempati bagian operasional anggota. Setiap harinya Bripda Resha disibukkan dengan aktivitas menyusun jadwal piket ratusan anggota Satlantas Polda Jateng. Dia juga mengatur penempatan ratusan anggota di titik yang rawan macet.

Ada kejadian unik saat Bripda Resha mengatur lalu lintas di salah satu ruas jalan di Kota Semarang. Di tengah kondisi badan yang mulai lelah karena mengurai kemacetan, melintas lah satu truk yang berisi anggota TNI. Tidak mengerti kesalahan apa yang dilakukan Resha, tiba-tiba dia disoraki.

“Waktu itu pagi-pagi saya sedang tugas piket di jalanan. Sudah capek berdiri tiba-tiba ada truk tentara yang melintas dan mengakibatkan kemacetan di sekitar pasar Ungaran, Kabupaten Semarang. Tiba-tiba sorak sorak dan teriakan keluar dari belasan tentara yang diangkut oleh satu truk itu. Sebetulnya saya kaget dan malu,” tutur Resha saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (25/4).

“Namun karena itu sudah resiko dan tanggungjawab saya harus menahan emosi dan hanya membalas dengan senyuman manis saja,” tambahnya.

Banyak lagi suka duka lainnya yang dirasakan Resha selama menjadi polwan. Namun, wanita yang memiliki hobi voli ini selalu iklas menjalaninya.

“Orang hidup pasti semuanya ada dan mempunyai pengalaman dan riwayat hidup sendiri-sendiri. Dengan pengalaman itu diharapkan kita bisa belajar dan mandiri. Apalagi dengan profesi saya saat ini segala sesuatunya harus dipersiapkan dan direncanakan dengan doa dan usaha keras,” tutur Resha.

Resha yang saat ini masih hidup melajang berharap mendapatkan pendamping hidup yang mengerti profesinya dan setia.

“Yang penting sayang perhatian trus setia dengan saya,” tutup Resha mengakhiri perbincangan sambil tersenyum sumringah.(merdekacom)

Tips Menghindari Cap Sombong Dalam Pergaulan

EdyPk Blog - Salah satu hal yang bisa membuat kita terkesan sombong di hadapan orang lain adalah saat kita bertemu dengan teman lama. Mungkin saja kita benar – benar lupa dengan nama teman kita tersebut.

Apabila kita langsung saja bilang kita sudah lupa kepada teman lama kita, mungkin dia akan menganggap kita adalah orang yang sombong, dan mudah melupakan teman. Setiap manusia pasti ada kekurangan & kelebihannya masing - masing. Harap maklum aja lah.. ahahaa

Apa yang akan terjadi kalau tiba-tiba ada seseorang yang langsung membrondong kita dengan berbagai pertanyaan.

Alamak, hancur barang tu sampai - sampai bisa mati berdiri kalau kita tiba - tiba mengalami hal tersebut, padahal kita tidak ingat kepada orang itu. Kalau langsung bilang siapa sih kamu aku sudah lupa, takut dikatai sombong dan pikun. ahahaaa

Kali ini saya akan share sedikit cara untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita menggunakan jurus jitu pada saat bertemu teman lama, dan tidak terkesan sombong.

1. Tenangkan diri kita dan jawab semua pertanyaan, kalau emang sesuai dengan diri kita.
2. Coba menebak dengan melihat gaya berpakaian, cara berbicara, atau yang lainnya
3. Apabila kita membawa teman, perkenalkan teman kita, maka biasanya dia akan menyebutkan namanya saat berkenalan.
4. Apabila semua hal tersebut tidak mampu mengatasi, barulah kita mengungkapkan yang sebenarnya, tapi jangan terburu-buru. Lakukan dulu pembicaraan yang terkesan bersahabat dan rendah hati
5. Ungkapkan kata maaf saat kita mengatakan kalau kita tidak bisa mengingat siapa teman kita itu.

Nah kalau lima hal tersebut dilakukan maka kita tidak akan terkesan sombong walaupun kita lupa pada teman lama kita. Semoga artikel mengenai agar tidak terkesan sombong dalam bergaul.

Sekian dulu informasi Tips Menghindari Cap Sombong Dalam Pergaulan, semoga bermanfaat ya.

Manfaat Air Hujan Bagi Tubuh

EdyPk Blog - Air hujan memiliki suhu dibawah rata-rata dari air tawar lainnya. Sehingga bisa membuat badan menggigil kedinginan, walaupun hanya terkena air hujan beberapa saat saja. Bahkan bisa mengaklibatkan flu, batuk, dan meriang. Tapi walau demikian,air hujan ternyata berguna untuk beberapa hal pada tubuh manusia.

Beberapa manfaat air hujan bagi tubuh kita diantaranya :

1. Menghilangkan bau amis Kalau kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Nah salah satu manfaat air hujan adalah dapat menghilangkan bau amis. Coba saja sobat netter cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang, meskipun tanpa menggunakan sabun.

2. Pengejutan system syaraf pada tubuh Seperti pada pijat reflfeksi, pola dasarnya adalah pengejutan system syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit. Kalau kita mandi air hujan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Apalagi kalau kita mengendarai sepeda motor dengan kaca helm terbuka, pukulan air hujan pada wajah kita akan terasa lebih keras, ternyata itu seperti sebuah pijatan yang mujarab dapat melancarkan peredaran darah pada wajah.

3. Menghilangkan toksin ( racun ) pada tubuh Dengan melarutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan air hujan murni yang digunakan. Yang dimaksud dengan air hujan murni adalah air hujan yang langsung ditampung pada wadah tanpa melewati media lain. Simpan wadah penampungan air hujan pada tempat terbuka, supaya air hujan dari langit langsung masuk ke wadah penampungan, tanpa melewati genteng atau talang.

Sekian dulu informasi Manfaat Air Hujan Bagi Tubuh, semoga berguna.

Cara Mensiasati Pencahayaan Tanaman Indoor

EdyPk Blog - Untuk mensiasati pencahayaan tanaman indoor di rumah, kantor, clan hotel dapat digunakan cahaya artifisial dari lampu. Lampu tersebut selain menjadi elemen dekorasi, juga berfungsi untuk merawat dan meningkatkan laju pertumbuhan tanaman.

Komposisi cahaya lampu ini tidak hanya ditujukan pada tanaman, namun juga mempertimbangkan cahaya yang bisa memuaskan mata manusia. Cahaya tersebut menyoroti dengan jelas warna daun clan bunga tanaman indoor. Blended light lamps produk Philips (bukan promosi ya) sangat cocok untuk keperluan ini. Lampu tersebut menggunakan kawat pijar untuk menolak bara. Lampu blended light dilengkapi bola lampu pijar clan tabung merkuri high pressure. Kandungan cahaya biru yang menyinari tanaman akan mencegah efek pemanjangan sel/ jaringan.

Yang perlu diperhatikan, letak lampu harus persis di atas tanaman clan berjarak cukup. Jadi panas yang dihasilkan oleh pencahayaan lampu tidak menyebabkan kekeringan. Minimum level pencahayaan yang dibutuhkan tanaman permanen adalah 1.000 lux.

Selain untuk tanaman indoor, lampu produk Philips juga banyak digunakan untuk komoditas hortikultura. Di Eropa, terutama Negeri Belanda, lampu merupakan komponen utama dalam budidaya bunga potong. Pemakaian lampu dalam skala luas juga ditemui pada nurseri-nurseri besar di sana.

Cahaya artifisial juga dipakai untuk menambah cahaya siang hari di rumah kaca. Cahaya ini akan meningkatkan level pencahayaan untuk fotosintesis. Fotoperiodisme sebagai salah satu proses penting pada tanaman juga dapat ditingkatkan efektifannya dengan cara ini. Di laboratorium yang notabene tidak ada cahaya, cahaya artifisial merupakan alternatif utama untuk menumbuhkan tanaman percobaan.

Untuk maksud-maksud di atas, pemilihan tipe lampu untuk masiug-masing tanaman tergantung tujuan penanaman. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, seperti level penyinaran, distribusi penyinaran, karakteristik fotoperiodik, kebutuhan lingkungan tanaman, penambahan atau penggantian cahaya siang hari, tempat yang tersedia, dan biaya.

Sekian dahulu informasi Cara Mensiasati Pencahayaan Tanaman Indoor, semoga bermanfaat ya :)

Hubungan Intim Perlu Dijadwalkan

EdyPk Blog - Pernahkan terpikirkan untuk membuat jadwal berhubungan intim dengan suami? Mungkin hal ini terdengar aneh, tidak romantis dan kurang spontan. Tapi kenapa buru-buru bilang tidak, bila ternyata ini bisa menjadi solusi buat pernikahan Anda.

Coba pikir Anda menjadwalkan waktu pergi dokter, latihan di gym atau sekadar bertemu dengan teman. Kenapa tidak menulis di agenda pribadi dan bikin janji dengan suami seks nanti malam jam 9.

“Ini bisa saja solusi untuk pasangan sibuk dalam mempertahankan keintiman,” kata Janice Epp, Ph.D., Dekan Institute for Advanced Studies of Human Sexuality, San Francisco, AS.

"Saya sering melihat banyak pasangan muda yang bekerja 14 hingga 15 jam sehari dan mereka bertanya-tanya mengapa mereka jadi jarang berhubungan seks dengan pasangan," kata Epp.

"Lalu pasangan di usia 50-an, 60-an, 70-an dan tidak lagi melihat seks hal yang penting. Mereka sudah bertahun-tahun menempatkan seks nomor sekian dibandingkan urusan yang lain."

Meski terdengar aneh membuat jadwal berhubungan seks bisa menjadi cara terbaik untuk pasangan yang masih tertarik berhubungan seksual serta menyelamatkan pernikahan dan kehidupan seks mereka.

Epp menyamakan penjadwalan seks sama dengan menjadwalkan meeting, potong rambut, spa dsb. Ini tandanya Anda sedang membangun antisipasi bagi hubungan Anda. "Beberapa orang mengatakan, 'Seks harus spontan!' Bagi saya itu omong kosong!" ujar Epp sambil tertawa. "Anda membuat rencana, jadwal hal-hal yang lain, lalu apa bedanya dengan seks."

Anda harus merencanakan kencan seks pada saat yang tepat. Artinya momen kalian berdua dalam kondisi prima tak terlalu lelah. Mungkin pagi hari saat baru bangun tidur, saat mandi bersama atau kenikmatan sesi sore di akhir pekan.

"Sangat penting bahwa Anda memiliki waktu intim bersama-sama, Terlepas itu melibatkan seks atau tidak,” kata Epp. Jika hal ini masih juga terasa janggal buat Anda. Atau lebih parah lagi hasrat terhadap suami sudah padam semenjak memiliki anak, Anda dapat memulainya dengan kencan.

"Apa yang diperlukan pasangan memiliki waktu berduaan tanpa ada gangguan," lanjut Epp. "Jangan berbicara tentang pekerjaan, anak-anak atau cicilan. Melainkan berpelukan, saling menyentuh, atau memijat."

Kebersamaan memungkinkan pasangan untuk membangun kembali keintiman yang memudar akibat kesibukan sehari-hari. "Setelah menjadi menyenangkan dan indah lagi, langkah selanjutnya adalah penjadwalan keintiman lebih lama atau seks,” saran Epp.

Dengan penjadwalan seks dan berkomitmen untuk menjalankan jadwal tersebut, seks bisa menjadi bagian yang berharga dan menyenangkan dari hubungan Anda lagi. Ini mungkin tidak mudah, tapi patut dicoba.

"Seks adalah hal yang alami, akan tetapi kadang sesuatu yang begitu alami tak dapat berfungsi tanpa adanya bantuan dan usaha,”pungkasnya.

Sekian dulu informasi Hubungan Intim Perlu Untuk Dijadwalkan. semoga bermanfaat ya :)

Hubungan Bahagia Bikin Berat Badan Naik

EdyPk Blog - Sepertinya perempuan di seluruh dunia berada dalam pertempuran terus-menerus melawan berat badan.

Data statistik mengejutkan mengungkapkan bahwa rata-rata perempuan  berusia 45 tahun telah melakukan  61 kali  diet dalam hidupnya. Plus fakta  survei tentang  naik turunnya siklus berat badan perempuan menemukan, kebahagiaan dalam hubungan memiliki pengaruh paling besar pada bobot tubuh.

Hampir setengah (47%) dari perempuan mengalami kenaikan berat badan lebih ketika bahagia dalam hubungan atau mengalami pengalaman membahagiakan lain, termasuk berhenti merokok atau bahkan memiliki anak. Sementara untuk laki-laki, hanya sepertiga (36%) yang mengalami kenaikan berat badan sebagai akibat dari hubungan bahagia.

Pengalaman hidup  yang membuat perempuan bertambah berat badan:
Hubungan bahagia: 46%
kehamilan: 30%
Hubungan yang tidak bahagia: 28%
Karir: 27%
Baru mempunyai anak: 8%
Menganggur: 20%
Pernikahan: 15%
Jomblo: 14%
Putus cinta: 12%
Pindah rumah: 12%

"Diketahui juga bahwa kebiasaan makan dapat dipengaruhi oleh emosi dan sebagai hasilnya tahap kehidupan yang berbeda dapat berdampak pada berat badan seseorang. Sangat mudah untuk menjadi santai ketika Anda berada dalam hubungan yang menyenangkan, di mana perjalanan ke gym dapat dengan mudah tergantikan oleh mengunyah di sofa dan makan di restoran," jelas ahli diet Helen Bond.

Pengalaman hidup yang menyebabkan perempuan turun berat badan:
Putus dengan pasangan: 27%
Jomblo: 24%
Hubungan yang tidak bahagia: 21%
Pasangan baru: 19%
Karir: 17%
Pernikahan : 17%

Mengenai hal ini, Helen menambahkan: "Sebenarnya, berada dalam hubungan bahagia benar-benar dapat membuat lebih mudah untuk menjaga tubuh tetap ideal. Kuncinya, Anda harus  mendukung dan mendorong satu sama lain untuk makan sehat dan berolahraga. Memiliki pasangan yang berbagi atau mendukung penurunan berat badan akan memacu meningkatkan tekad Anda bahkan ketika Anda sedang merasa malas."

Sekian dulu informasi Hubungan Bahagia Bikin Berat Badan Naik, semoga bermanfaat ya :)

Perintah Dasar Pada Sistem Operasi Linux

EdyPk Blog - Seringkali bagi kita yang baru menggunakan linux sering bingung atau tidak tahu perintah-perintah dasar dari linux atau biasa disebut CLI (Command Line Interface), terutama pengguna yang biasanya menggunakan windows yang tinggal klak-klik mouse.

Memang saat ini sudah lebih mudah untuk mengoperasikan ubuntu dengan GUI-nya dengan mouse, tapi justru kekuatan linux terdapat di CLI-nya.

Tak ada salahnya khan kalo kita juga paham command line-nya. Berikut ini perintah-perintah dasar yang biasanya digunakan untuk operasi dasar di linux:

ls = untuk melihat list direktori
ls -l = untuk melihat list direktori secara lengkap
ls -a = untuk melihat list direktory beserta file hidden-nya
pwd = melihat working direktori kita sekarang
cp = meng-copy file

contohnya: cp grub.cfg /boot/grub/

mv = memindahkan file atau merubah nama file
rm = menghapus file
mkdir = membuat direktori
rmdir = menghapus direktori
ps = melihat proses
free = melihat free memory
top = melihat task manager ala linux
vmstat = melihat proses yang sedang dikerjakan
df -h = melihat sisa kapasitas harddisk
du -h = melihat persentase pemakaian harddisk untuk file atau direktori
clear = membersihkan layar di terminal
hostname = menampilkan nama komputer
who = melihat nama login kita
cat = membuka file (sekali lewat)
more = membuka isi file (per halaman)
less = membuka isi file (bisa scroll-up scroll-down)
info = berisi perintah-perintah di shell linux
man = melihat manual book dari perintah di linux
poweroff = mematikan komputer
reboot = merestart komputer
uptime = melihat sudah berapa lama komputer dinyalakan
history = melihat perintah apa saja yang pernah diketik
date = melihat tanggal
cal = melihat kalender
ifconfig = melihat konfigurasi jaringan

Bila kita kurang mengerti dengan suatu perintah shell di linux kita dapat melihat penjelasannya lebih rinci di perintah man (contoh: man du).Ini jelas sekali berbeda dengan OS lain yang mengharuskan kita untuk melihat keterangannya di website resminya atau mencari-cari di buku teks.

Namun memang sedikit kendala apabila bahasa inggris kita kurang lancar, tapi bila kita positive thinking ini sama saja kita belajar linux sambil memperlancar inggris kita. Linux akan menjadikan kita profesional IT yang handal di kemudian hari. Lebih dan kurang saya minta maaf, Belajar itu tak pernah mengenal usia (^_^)

Sekian dulu informasi Perintah Dasar Pada Linux, semoga bermanfaat ya :)

Nadya Hutagalung, Si Cantik Yang Kembali Ke Alam

EdyPk Blog - Sosoknya yang anggun dan elegan mencerminkan gambaran wanita modern masa kini. Namun di balik penampilannya yang menawan, Nadya Hutagalung merupakan pribadi yang sangat mencintai alam. Tidak hanya itu, mantan VJ MTV ini selalu menerapkan pola hidup sehat dalam hidupnya.

Bernama asli Nadya Yuti Hutagalung. Ia lahir di Sydney, Australia pada 28 Juli 1974. Selain pernah menjajali dunia VJ, ia juga pernah menjadi model dan aktris. Namun saat ini dunia yang digelutinya adalah sebagai aktifis alam, desainer perhiasan ramah lingkungan dan merupakan sosok yang dikagumi di Singapura dan Asia.

Wanita keturunan Asia dan Australia ini merupakan duta WWF Earth Hour di Singapura. Nadya membuktikan bahwa menjadi wanita modern tidak harus selalu mengikuti trend yang ada, melainkan menjadi pribadi yang tetap ramah lingkungan dan menerapkan hidup sehat. Hal ini juga ia terapkan kepada anak-anaknya. Nadya mengatakan bahwa suatu keberhasilan sebagai ibu ketika kita bisa mengajarkan mereka untuk makan-makanan yang sehat.

Selain sebagai aktifis lingkungan, Nadya turut aktif dalam beberapa kegiatan amal dan mendukung perlindungan bagi spesies-spesies langka. Nadya Hutagalung juga sering mengajak followers di Twitter untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya adalah melalui program vegetarian.

Nadya sempat terpilih sebagai salah satu Asia's Leading Trendmakers oleh Asiaweek Magazine bersama Dalai Lama, Michelle Yeoh dan Chow Yun Fat atas keberhasilannya menginspirasi dan menarik perhatian publik.

Nadya telah menginspirasi banyak orang untuk turut serta dalam melestarikan alam dan membangun pola hidup sehat. Ia merupakan gambaran wanita modern yang tetap memperhatikan alam serta menjadi ibu yang baik. (vem)

Sekian dulu informasi Nadya Hutagalung, Si Cantik Yang Kembali Ke Alam. Semoga bermanfaat ya :)

Nadine Chandrawinata, Eksotisme Hidup Si Putri Petualang

EdyPk Blog - Nadine Chandrawinata adalah perempuan kelahiran Hannover 8 Mei 1984. Ia sempat menjadi Puteri Indonesia yang mewakili di ajang Miss Universe 2006. Saat itu orang sempat mencibirnya karena salah menyebutkan Indonesia sebagai kota, bukan negara.

Tak ada sosok yang sempurna. Nadine yang dulu pernah dicibir kini banyak dikagumi oleh masyarakat. Ia memiliki pribadi yang down to earth dan senang menjelajah banyak lautan Indonesia. Saking cintanya pada lautan Indonesia, ia bisa berlama-lama diving di bawah laut untuk mengamati keindahan flora dan fauna maupun bangkai kapal karam sekalipun.

Saat banyak perempuan Indonesia menginginkan kulit putih, lain halnya dengan Nadine. Kulitnya dibiarkan menjadi kecoklatan terbakar matahari dan merasakan banyak petualangan seru. Nadine berkata dalam bukunya yang berjudul Nadrenaline, bila ingin melakukan perjalanan, lakukan saja. Ia bahkan pernah harus tidur di stasiun saat travelling ke luar negeri.

Nadrenaline adalah buku catatan perjalanan Nadine selama menjelajah Indonesia dan manca negara. Di dalamnya terdapat banyak foto dan cerita saat ia mengunjungi tempat-tempat menarik yang belum terjamah banyak orang. Ia juga menyebutkan bahwa banyak alam Indonesia yang sangat mempesona. Travelling dan diving adalah hal yang tak terpisahkan dari kehidupan Nadine saat ini.

Selain menjadi Puteri Indonesia, Nadine juga pernah bermain di beberapa film seperti Realita, Cinta dan Rock 'n Roll. Kakak dari si kembar Marcell dan Mischa ini juga pernah menjadi Duta Grand Prix Formula One di Petronas, Malaysia pada tahun 2006.

Kini Nadine adalah sosok wanita yang menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya kaum perempuan. Selain cantik, cerita hidupnya yang se-eksotis alam Indonesia benar-benar mencerminkan perempuan Indonesia modern seharusnya.(vem)

Sekian dulu informasi tentang Nadine Chandrawinata, Eksotisme Hidup Si Putri Petualang. Semoga bermanfaat ya :)

Hal Yang Diinginkan Kaum Mars

EdyPk Blog - Pria sebenarnya memiliki kerinduan mendalam untuk dapat intim dan berbagi hidup (termasuk segala hal tentang dirinya, seperti rahasia dan kelemahannya) dengan seorang wanita. Kaum Adam juga lebih menyukai wanita yang mandiri, dalam artian tidak terlalu manja dan dapat mengambil keputusan sendiri. Wanita yang terlalu manja atau bergantung pada pasangannya hanya akan membuat sang pria merasa bosan.

Pria suka dengan wanita yang memiliki high self-confidence (kepercayaan diri tinggi). Beberapa pria memang suka memanipulasi/ memanfaatkan kaum wanita yang lemah kepribadiannya, namun mereka tidak akan sudi membangun hubungan serius dengan wanita semacam itu.

Pria sangat menghargai wanita yang tidak matre dan menyukai sang pria apa adanya, bukan karena perbuatan atau apa yang dimiliki oleh si pria. Pria juga suka dengan wanita yang selalu rajin memberi dukungan, bukannya rajin mengomel.

Kebanyakan kaum pria ternyata memiliki rasa tidak aman yang cukup tinggi, sehingga mereka selalu berusaha membuktikan integritas mereka dengan melakukan hal-hal besar, yang kadang konyol di mata wanita.

Kaum pria agak kesulitan dalam mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Mereka perlu waktu untuk yakin bahwa mereka tidak akan dihakimi saat mereka mengungkapkan perasaan mereka.

Sebenarnya kaum wanita menyukai pria yang percaya diri, namun sayangnya kebanyakan pria tidak memenuhi standar itu. Oleh sebab itu, para wanita wajib menolong pria untuk merasa aman. Kaum pria yang merasa dirinya diterima (aman) dan didukung akan menjadi seorang yang percaya diri.

Jadi, hai para wanita berilah pria rasa aman dengan menerima dan mendukung mereka, maka mereka akan mengasihi dan menghargai Anda dengan berlimpah-limpah. (vem)

Sekian dulu informasi Hal Yang Diinginkan Kaum Mars, semoga bermanfaat ya :)

Tips Membuat Pasangan Terkesan

EdyPk Blog - Apabila memang Anda merasa dia adalah pilihan yang tepat, Anda harus membuat dirinya tak bisa melupakan Anda. Pada akhirnya Andalah pilihan hatinya.

Lalu bagaimana caranya? Apakah perlu Anda pergi ke dukun pelet? Oh my God! Yang begitu sudah tidak jaman. Segala sesuatu yang ada di dalam diri Anda ibarat tali yang akan mengikat hati sang pujaan hati Anda.

Anda hanya perlu tahu bagaimana cara memikat dan mengikat pesonanya terhadap Anda. Coba beberapa trik berikut pada si dia.

1. Buat Masakan favoritnya
Pria adalah makhluk yang mencintai makanan. Begitu juga Anda bukan? Namun tugas perempuan terlebih adalah menyajikan aneka masakan lezat bagi pria.

Makanan adalah kebutuhan primer bagi setiap makhluk hidup. Pada umumnya pria lebih suka pada perempuan yang bisa memasak. Langkah yang harus Anda lakukan adalah: cari tahu apa makanan kesukaannya, cari resepnya, praktekkan, buatlah kejutan untuknya dengan memasak masakan kesukaannya. Buatlah masakan tersebut lebih special dengan mengatur tampilannya. Cara ini akan membuat si dia terkesan dan selalu merindukan masakan Anda.

2. Buatkan secangkir kopi atau teh hangat untuknya
Pria pada umumnya pekerja yang keras dan handal. Pekerjaan yang dijalani dalam keseharian sering menyita waktu. Ia butuh relaksasi,sama seperti Anda. Lalu relaksasi apa yang paling tepat untuknya? Buatkan saja secangkir kopi atau teh hangat. Percayalah itu akan membantu si dia. Pria cenderung membutuhkan kafein lebih tinggi dari pada perempuan. Untuk itulah pria sering gelisah dan merasa tertekan saat menghadapi pekerjaan atau tekanan.

Secangkir kopi atau teh yang penuh cinta adalah sajian terhebat dan terlezat bagi si dia. Dia akan merasakan perhatian yang lebih dari Anda. Itu yang selalu dibutuhkan olehnya. Kehangatan kopi atau teh yang Anda seduh, menggambarkan kehangatan cinta yang Anda tawarkan. Pria mana sih yang tak tergiur dengan hal itu?

3. Tinggalkan pesan cinta untuknya
Pria adalah makhluk yang cepat merasa bosan dan jenuh. Jangan sekali-kali mengintimidasi si dia. Atau mendesak si dia dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat dia merasa terpojok dan dicurigai. Apabila memang Anda ingin menunjukkan rasa khawatir dan perhatian Anda,tinggalkan saja pesan penuh cinta Anda. Misalnya, Anda dapat mengatakan pada dirinya,bahwa Anda selalu merindukan senyumnya. Hal itu cukup membuat si dia merasa diperhatikan,dibutuhkan, dipercaya dan dihargai. Atau katakan padanya Anda senang bertemu dengannya hari ini. Pesan-pesan cinta yang tak menuntut penjelasan akan membuat pria cenderung nyaman. Rasa nyaman tersebut akan menimbulkan rindu pada Anda. Ini kan yang selalu Anda harapkan darinya?

4. Kirimkan satu foto senyum diri Anda
Sebuah foto menyimpan banyak arti penting bagi setiap pribadi. Senyuman adalah hal terbaik membuat orang untuk jatuh cinta. Bayangkan saja ada sosok perempuan yang sangat cantik tetapi tidak suka tersenyum. Siapa yang akan tahan dengan dirinya? Coba buat satu foto senyum Anda. Tujuannya bukan iklan pasta gigi. Namun Tunjukkan pada dirinya Anda ingin selalu tersenyum untuknya.

Tak ada pria yang tak suka senyum. Tak ada pria yang tak ingin diberi senyum. Senyum yang paling indah adalah senyum yang diberikan orang yang sedang jatuh cinta. Anda pasti ingin memori dirinya terisi penuh dengan kebahagiaan dari Anda. Cobalah memulainya dengan satu foto senyum Anda.(vem)

Sekian dulu informasi tentang Tips Membuat Pasangan Terkesan, semoga bermanfaat ya :)

Tips Mengetahui Apakah Pasangan Benar Mencintai Anda

EdyPk Blog - Semua orang pasti membutuhkan cinta sejati tidak peduli seberapa keras mereka menolak kenyataan itu. Sayangnya, cinta memang sesuatu yang tidak dapat diukur. Cinta sejati hanya bisa dirasakan di dalam hati. Kadang, kata-kata tidak akan pernah cukup untuk menjelaskan perasaan seseorang dan hanya getaran yang Anda rasakan saat bersamanya yang menunjukkan betapa dalamnya perasaan tersebut.

Jadi, jika Anda memang masih bertanya-tanya apakah si dia memang mencintai Anda atau tidak, mungkin daftar di bawah ini dapat membantu Anda mengetahuinya.

Si dia selalu menganggap komunikasi dengan Anda adalah hal penting
Jika pacar Anda suka berbicara pada Anda dan mendengarkan kesenangan dan kesedihan Anda, maka dia benar-benar tertarik pada Anda. Cinta sejati tidak hanya pergi bareng ke warung kopi, tapi juga tentang saling memahami dan berkomunikasi.

Si dia selalu berusaha membuat Anda bahagia
Saat pacar Anda mampu melakukan usaha spesial untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama Anda dan ingin mengenal Anda lebih dekat dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai, itu pasti tanda-tanda cinta sejati!

Si dia memprioritaskan untuk berada di dekat Anda
Apa Anda selalu diajaknya untuk turut memutuskan sesuatu? Jika Anda memang prioritasnya, maka Anda akan menjadi faktor paling penting dalam hidupnya. Jika si dia memang memiliki prioritas untuk Anda di dalam hidupnya, maka Anda akan ada di dalam banyak rencananya.

Si dia mengundang Anda ke rumahnya dan mengenalkannya kepada keluarganya
Seorang pacar yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih dari seorang pacar akan mengenalkan Anda kepada orang-orang yang paling penting baginya, keluarganya ataupun teman-temannya.

Si dia memberi Anda kebebasan untuk mengekspresikan diri Anda & menjadi diri Anda
Jika pacar Anda berusaha untuk menghindari dominasi dan membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri, itu artinya dia memang mencintai Anda apa adanya. Kebebasan berekspresi dan menjadi diri Anda yang 'sebenarnya' sangat dibutuhkan untuk menjaga sebuah hubungan yang awet.

Itulah beberapa tanda untuk Mengetahui Apakah Pasangan Benar Mencintai Anda atau tidak. Namun, tetap ikuti apa kata hati nurani Anda terhadap perasaannya kepada Anda. (vem)

Pandangan Pertama, Dari Mata Turun Ke Hati

EdyPk Blog - Don't judge a book by its cover. Kalimat ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda. Kalimat ini memang benar, karena ibaratnya, Anda sebaiknya tidak menentukan bagaimana kepribadian orang yang baru saja Anda kenal dari penampilan luarnya saja. Akan tetapi, bayangkan ketika Anda pergi ke toko buku.

Apakah hal pertama yang membuat Anda tertarik untuk membeli sebuah buku? Hampir seluruh orang yang diberi pertanyaan demikian akan menjawab, cover atau sampul depan buku adalah hal yang paling menarik perhatian seseorang untuk menentukan apakah dia akan membeli buku itu atau tidak.

Hal ini sebetulnya, tanpa Anda sadari, juga terjadi pada diri Anda, terutama para pria. Penampilan, dan hal ini susah sekali disangkal, merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh siapapun dari diri Anda. Ketika Anda berada di sebuah lingkungan baru, tentu yang diperhatikan pertama kali adalah bagaimana cara Anda berpenampilan. Hal termudah agar penampilan bisa mencerminkan kepribadian Anda adalah tentunya dengan selalu menjadi diri sendiri.

Anda tidak perlu selalu berpenampilan trendi dan selalu mengikuti tren masa kini. Yang perlu Anda butuhkan adalah penampilan yang bersih, rapi, dan wangi. Dengan penampilan seperti ini, tidak akan ada orang yang tidak betah berada di samping Anda. Mengikuti tren masa kini memang terkadang perlu, namun, Anda juga harus pandai memilah dan memilih tren manakah yang sesuai dengan diri Anda. Jangan sampai Anda menjadi korban mode hanya karena memaksakan sebuah penampilan yang 'sama sekali bukan Anda.'

Ada pepatah yang mengatakan, "penampilan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda." Pepatah ini memang benar adanya. Penampilan pertama tentu merupakan gerbang utama menuju diri Anda yang sebenarnya. Bagaimana Anda memberikan kesan kepada orang yang baru saja mengenal Anda akan menunjukkan kepribadian sesungguhnya. Bagaimana cara bicara Anda, bagaimana cara Anda tersenyum, bagaimana cara Anda menjawab pertanyaan teman-teman baru Anda, bagaimana cara Anda duduk dan berjalan, dan berbagai kebiasaan kecil yang Anda lakukan perlahan akan menentukan bagaimana karakteristik Anda yang sebenarnya.

Ladies, sebagai wanita, Anda harus bisa menempatkan diri baik secara fisik maupun secara karakteristik di segala situasi. Anda harus bisa membedakan kapan Anda harus bisa bersikap santai dan kapan Anda harus bersikap resmi. Di samping itu, Anda juga harus bisa menempatkan diri dalam hal berpakaian. Kapan Anda bisa memakai jeans dan kaos oblong saja dan kapan Anda harus memakai gaun resmi juga merupakan hal yang harus dapat Anda perhatikan. Menjadi cantik dan menarik itu tidak sulit bukan? (vem)

Sekian dulu informasi tentang Pandangan Pertama, Dari Mata Turun Ke Hati. semoga bermanfaat ya :)

WeChat Mobile Application Chatting Kaya Feature

EdyPk Blog - Pengembang aplikasi asal Cina, Tencent, mencoba menyeruak di tengah persaingan aplikasi social messaging lewat WeChat.

Saat ini, WeChat sudah merangkul lebih dari 200 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.

Tapi, kenyataan ini belum dirasa memuaskan oleh Tencent sehingga mereka pun mengincar potensi pasar yang lebih luas, yaitu di Indonesia.

Hal ini seiring kian populernya ponsel Android di tanah air yang jumlahnya bahkan sudah mengalahkan BlackBerry OS. Selain itu, WeChat juga tersedia untuk iOS, Windows Phone, dan Symbian.

“Masyarakat menginginkan sebuah platform yang mampu mewadahi banyak feature demi meningkatkan pengalaman mereka dalam berkomunikasi secara sosial. Lewat WeChat, kami yakin bisa memenuhi keinginan tersebut,” ucap Dennis Hau (Ketua pusat produk internasional Tencent International Product Business Group) dalam rilis persnya.

Kepercayaan diri WeChat bukannya tanpa alasan. Pasalnya, mereka mempunyai sejumlah feature andalan yang tidak dimiliki para pesaingnya. Beberapa di antaranya yakni:

Location-based Service (LBS)
Feature ini mempermudah pengguna untuk memperluas jaringan sosialnya dengan cara menjaga koneksi dengan teman di daftar kontak atau dengan menemukan dan menjalin pertemanan dengan orang-orang baru di sekitar mereka.

Hold To Talk
Feature unik ini merupakan cara baru untuk saling berkirim pesan suara (voice messaging) hanya dengan satu sentuhan. Hold to Talk dapat menjadi alternatif pengganti sambungan telepon, mengingat sifatnya yang gratis dan tidak akan menghabiskan pulsa pengguna.

Video Call
Serupa dengan Hold to Talk, pengguna tidak perlu mengeluarkan pulsa tambahan untuk menggunakan feature komunikasi video ini, sekaligus dapat menjadi alternatif yang lebih baik daripada sambungan telepon biasa.

Moments
Para pengguna WeChat dapat menghadirkan momen-momen spesial mereka melalui gambar dan teks dan membagikannya hanya dengan teman-teman. Pengguna juga dapat memperkenankan teman-teman mereka untuk memberi komentar maupun “like” pada konten yang mereka unggah.

Sekian dulu informasi tentang WeChat Mobile Application Chatting Yang Kaya Feature,semoga bermanfaat ya :)

HTC One X+ Dilengkapi Prosesor Quad Core

EdyPk Blog - Enam bulan setelah meluncurkan One X, HTC kembali mengumumkan One X+. Dengan ciri desain One X, One X+ mengemas prosesor quad core NVIDIA Tegra 3 1,7GHz, penyimpanan internal 64GB, RAM 1GB, dan baterai 2100mAh.

Kapasitas baterai yang lumayan besar yang didukung prosesor quad core, menurut HTC, meningkatkan talk time sampai 50%.

One X+ berdesain unibody dan berdimensi 134,36x69,9x8,9 mm serta bobot 135 gram serta menggunakan layar Super LCD 2 4,7 inci dengan Gorilla Glass 2.

HTC sudah memasanginya dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) dengan HTS Sense 4+. Kamera 8 megapixel dengan prosesor ImageSense dan aperature F2.0. Fasilitas wireless-nya meliputi Bluetooth 4.0 dengan teknologi aptX, WiFi 802.11 a/b/g/n, dan juga ada fitur NFC.

HTC One X+ akan tersedia di Eropa dan Asia Utara mulai Oktober dan di Asia Selatan mulai November 2012.

Selain itu, HTC juga mengumumkan update ke Android Jelly Bean dengan HTC Sense 4+ untuk produk sebelumnya, One S dan One X, pada Oktober ini juga.

Dalam kesempatan yang sama HTC juga meluncurkan layanan Web untuk setup dan personalisasi smartphone melalui browser pada PC. Pengguna baru misalnya dapat mengisikan password, melakukan setting, dan mengatur home screen dari komputer desktop.

Sekian dulu informasi tentang HTC One X+ Dengan Prosesor Quad Core, semoga bermanfaat ya :)

Mencuat Kembali Isu Microsoft Bikin Smartphone

EdyPk Blog - Juni lalu, analis Wall Street, Rick Sherlund, menulis memo kepada para investor bahwa Microsoft kemungkinan sedang bekerjasama dengan sebuah manufaktur untuk mengembangkan handset dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Tetapi, Sherlund saat itu mengakui kurang yakin, apakah Microsoft sedang membuat reference platform atau memang akan memasarkan handset dengan merek Microsoft.

Ketika CNET mengonfirmasikan kebenaran informasi Sherlund, jubir Microsoft mengatakan bahwa mereka memercayakan mitra hardware-nya untuk mempersembahkan Windows Phone 8 ke pasar tahun ini.

Setelah beberapa bulan berlalu, isu ini kembali mencuat, setelah kemarin situs Boy Genius Report menurunkan laporan yang sama. Menurut sumber yang dipercayai oleh BGR, Microsoft diam-diam sedang mengembangkan smartphone dengan brand mereka sendiri. Informasi ini diterima BRG beberapa minggu lalu.

BGR semakin yakin dengan informasi tersebut setelah mereka juga menemukan laporan yang senada dari China Times hari Senin lalu. Menurut China Times, smartphone Microsoft akan diluncurkan dengan brand “Surface” dan akan tersedia pada semester pertama 2013.

Bila rumor ini benar adanya, smartphone besutan Microsoft tersebut bakal bersaing dengan Nokia Lumia 920 yang diluncurkan pada pertengahan September lalu. Padahal Steve Ballmer, CEO Microsoft, turut serta dalam peluncuran tersebut bersama petinggi Nokia.

Beberapa hari setelah itu, Ballmer juga satu panggung bersama dengan Peter Chou, CEO HTC, meluncurkan HTC Windows Phone 8X. Paling tidak, bila smartphone Microsoft tersebut diluncurkan tahun depan, produk ini akan bersaing dengan produk Nokia dan HTC berikutnya. Juga akan terjadi persaingan dengan produk dari mitra hardware lainnya seperti Samsung yang juga sudah mengumumkan smartphone ber-OS Windows Phone 8 beberapa waktu lalu.

Sekian dulu informasi tentang Mencuat Kembali Isu Microsoft Bikin Smartphone, semoga bermanfaat ya :)

Profesi Jadi Pertimbangan Cari Jodoh

EdyPk Blog - Karier tak hanya berdampak pada status dan finansial, namun juga hubungan percintaan. Survei terbaru situs kencan online, eHarmony, menunjukkan bagaimana profesi dan pekerjaan Anda bisa membuat jauh dari jodoh, namun juga bisa membantu Anda menemukan pasangan yang tepat.

Sebagai catatan, tahun lalu, situs ini mengadakan survei bertajuk "Best And Worst Careers for Love". Dari survei ini muncul fakta bahwa ada lima bidang karier yang berpengaruh buruk pada kehidupan percintaan. Di antaranya: Media (jurnalis), Bisnis (pemilik usaha), Pelayanan Kesehatan, Real Estate dan Hukum. Mereka yang berkarier di bidang ini punya jam kerja yang panjang, sehingga sebagian orang kesulitan menjalin hubungan demi mendapatkan pasangan.

Meski begitu, bukan berarti kalangan sibuk ini tak bisa menemukan jodoh yang tepat. Survei terkini dari situs kencan online yang sama membuktikan, ada sejumlah pertimbangan dari kalangan profesional dalam mencari jodoh. Dalam mencari jodoh, biasanya kalangan profesional mempertimbangkan waktu bekerja.

Sebagian profesional sengaja mencari pasangan dari bidang karier dengan tingkat kesibukan setara. Dengan begitu, masing-masing pihak dapat memahami kesibukan pekerjaan dan karier, sehingga hubungan tak terganggu walau jarang bertemu atau tak leluasa meluangkan waktu bersama.

Survei ini menunjukkan, ternyata dokter menjalin komunikasi lebih sering dengan bankir. Hal ini terjadi karena para profesional yang sibuk ini mempertimbangkan waktu bekerja yang panjang, dampaknya terhadap hubungan. Lantaran sama-sama sibuk, keduanya pun merasa nyaman dalam membangun hubungan, karena masing-masing saling memahami kondisi pekerjaan. Alih-alih menuntut waktu bersama pasangan, keduanya akan memahami satu sama lain bahwa masing-masing menjalani profesi dengan jadwal ketat dan padat.

Meski begitu, sebagian profesional dengan jadwal kerja padat lebih memilih mencari pasangan yang bekerja dengan jadwal fleksibel. Misalnya, bankir dan analis berpasangan dengan guru.

Guru memiliki waktu bekerja yang lebih fleksibel dibandingkan bankir. Dengan waktu bekerja yang berbeda ini, pasangan guru dan bankir merasa lebih bisa saling melengkapi. Salah satu pihak, entah suami atau istri, punya waktu lebih luang untuk mendampingi anak-anak. Pertimbangan utama pasangan tipe ini di antaranya adalah meluangkan waktu lebih banyak untuk kepentingan keluarga.

Sekian dulu informasi tentang Pertimbangan Memilih Pasangan Terkait Profesi, semoga bermanfaat ya :)
 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.