Tampilkan posting dengan label kencan. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label kencan. Tampilkan semua posting

Hubungan Intim Perlu Dijadwalkan

EdyPk Blog - Pernahkan terpikirkan untuk membuat jadwal berhubungan intim dengan suami? Mungkin hal ini terdengar aneh, tidak romantis dan kurang spontan. Tapi kenapa buru-buru bilang tidak, bila ternyata ini bisa menjadi solusi buat pernikahan Anda.

Coba pikir Anda menjadwalkan waktu pergi dokter, latihan di gym atau sekadar bertemu dengan teman. Kenapa tidak menulis di agenda pribadi dan bikin janji dengan suami seks nanti malam jam 9.

“Ini bisa saja solusi untuk pasangan sibuk dalam mempertahankan keintiman,” kata Janice Epp, Ph.D., Dekan Institute for Advanced Studies of Human Sexuality, San Francisco, AS.

"Saya sering melihat banyak pasangan muda yang bekerja 14 hingga 15 jam sehari dan mereka bertanya-tanya mengapa mereka jadi jarang berhubungan seks dengan pasangan," kata Epp.

"Lalu pasangan di usia 50-an, 60-an, 70-an dan tidak lagi melihat seks hal yang penting. Mereka sudah bertahun-tahun menempatkan seks nomor sekian dibandingkan urusan yang lain."

Meski terdengar aneh membuat jadwal berhubungan seks bisa menjadi cara terbaik untuk pasangan yang masih tertarik berhubungan seksual serta menyelamatkan pernikahan dan kehidupan seks mereka.

Epp menyamakan penjadwalan seks sama dengan menjadwalkan meeting, potong rambut, spa dsb. Ini tandanya Anda sedang membangun antisipasi bagi hubungan Anda. "Beberapa orang mengatakan, 'Seks harus spontan!' Bagi saya itu omong kosong!" ujar Epp sambil tertawa. "Anda membuat rencana, jadwal hal-hal yang lain, lalu apa bedanya dengan seks."

Anda harus merencanakan kencan seks pada saat yang tepat. Artinya momen kalian berdua dalam kondisi prima tak terlalu lelah. Mungkin pagi hari saat baru bangun tidur, saat mandi bersama atau kenikmatan sesi sore di akhir pekan.

"Sangat penting bahwa Anda memiliki waktu intim bersama-sama, Terlepas itu melibatkan seks atau tidak,” kata Epp. Jika hal ini masih juga terasa janggal buat Anda. Atau lebih parah lagi hasrat terhadap suami sudah padam semenjak memiliki anak, Anda dapat memulainya dengan kencan.

"Apa yang diperlukan pasangan memiliki waktu berduaan tanpa ada gangguan," lanjut Epp. "Jangan berbicara tentang pekerjaan, anak-anak atau cicilan. Melainkan berpelukan, saling menyentuh, atau memijat."

Kebersamaan memungkinkan pasangan untuk membangun kembali keintiman yang memudar akibat kesibukan sehari-hari. "Setelah menjadi menyenangkan dan indah lagi, langkah selanjutnya adalah penjadwalan keintiman lebih lama atau seks,” saran Epp.

Dengan penjadwalan seks dan berkomitmen untuk menjalankan jadwal tersebut, seks bisa menjadi bagian yang berharga dan menyenangkan dari hubungan Anda lagi. Ini mungkin tidak mudah, tapi patut dicoba.

"Seks adalah hal yang alami, akan tetapi kadang sesuatu yang begitu alami tak dapat berfungsi tanpa adanya bantuan dan usaha,”pungkasnya.

Sekian dulu informasi Hubungan Intim Perlu Untuk Dijadwalkan. semoga bermanfaat ya :)

Hal Yang Diinginkan Kaum Mars

EdyPk Blog - Pria sebenarnya memiliki kerinduan mendalam untuk dapat intim dan berbagi hidup (termasuk segala hal tentang dirinya, seperti rahasia dan kelemahannya) dengan seorang wanita. Kaum Adam juga lebih menyukai wanita yang mandiri, dalam artian tidak terlalu manja dan dapat mengambil keputusan sendiri. Wanita yang terlalu manja atau bergantung pada pasangannya hanya akan membuat sang pria merasa bosan.

Pria suka dengan wanita yang memiliki high self-confidence (kepercayaan diri tinggi). Beberapa pria memang suka memanipulasi/ memanfaatkan kaum wanita yang lemah kepribadiannya, namun mereka tidak akan sudi membangun hubungan serius dengan wanita semacam itu.

Pria sangat menghargai wanita yang tidak matre dan menyukai sang pria apa adanya, bukan karena perbuatan atau apa yang dimiliki oleh si pria. Pria juga suka dengan wanita yang selalu rajin memberi dukungan, bukannya rajin mengomel.

Kebanyakan kaum pria ternyata memiliki rasa tidak aman yang cukup tinggi, sehingga mereka selalu berusaha membuktikan integritas mereka dengan melakukan hal-hal besar, yang kadang konyol di mata wanita.

Kaum pria agak kesulitan dalam mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Mereka perlu waktu untuk yakin bahwa mereka tidak akan dihakimi saat mereka mengungkapkan perasaan mereka.

Sebenarnya kaum wanita menyukai pria yang percaya diri, namun sayangnya kebanyakan pria tidak memenuhi standar itu. Oleh sebab itu, para wanita wajib menolong pria untuk merasa aman. Kaum pria yang merasa dirinya diterima (aman) dan didukung akan menjadi seorang yang percaya diri.

Jadi, hai para wanita berilah pria rasa aman dengan menerima dan mendukung mereka, maka mereka akan mengasihi dan menghargai Anda dengan berlimpah-limpah. (vem)

Sekian dulu informasi Hal Yang Diinginkan Kaum Mars, semoga bermanfaat ya :)

Tips Mengetahui Apakah Pasangan Benar Mencintai Anda

EdyPk Blog - Semua orang pasti membutuhkan cinta sejati tidak peduli seberapa keras mereka menolak kenyataan itu. Sayangnya, cinta memang sesuatu yang tidak dapat diukur. Cinta sejati hanya bisa dirasakan di dalam hati. Kadang, kata-kata tidak akan pernah cukup untuk menjelaskan perasaan seseorang dan hanya getaran yang Anda rasakan saat bersamanya yang menunjukkan betapa dalamnya perasaan tersebut.

Jadi, jika Anda memang masih bertanya-tanya apakah si dia memang mencintai Anda atau tidak, mungkin daftar di bawah ini dapat membantu Anda mengetahuinya.

Si dia selalu menganggap komunikasi dengan Anda adalah hal penting
Jika pacar Anda suka berbicara pada Anda dan mendengarkan kesenangan dan kesedihan Anda, maka dia benar-benar tertarik pada Anda. Cinta sejati tidak hanya pergi bareng ke warung kopi, tapi juga tentang saling memahami dan berkomunikasi.

Si dia selalu berusaha membuat Anda bahagia
Saat pacar Anda mampu melakukan usaha spesial untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama Anda dan ingin mengenal Anda lebih dekat dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai, itu pasti tanda-tanda cinta sejati!

Si dia memprioritaskan untuk berada di dekat Anda
Apa Anda selalu diajaknya untuk turut memutuskan sesuatu? Jika Anda memang prioritasnya, maka Anda akan menjadi faktor paling penting dalam hidupnya. Jika si dia memang memiliki prioritas untuk Anda di dalam hidupnya, maka Anda akan ada di dalam banyak rencananya.

Si dia mengundang Anda ke rumahnya dan mengenalkannya kepada keluarganya
Seorang pacar yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih dari seorang pacar akan mengenalkan Anda kepada orang-orang yang paling penting baginya, keluarganya ataupun teman-temannya.

Si dia memberi Anda kebebasan untuk mengekspresikan diri Anda & menjadi diri Anda
Jika pacar Anda berusaha untuk menghindari dominasi dan membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri, itu artinya dia memang mencintai Anda apa adanya. Kebebasan berekspresi dan menjadi diri Anda yang 'sebenarnya' sangat dibutuhkan untuk menjaga sebuah hubungan yang awet.

Itulah beberapa tanda untuk Mengetahui Apakah Pasangan Benar Mencintai Anda atau tidak. Namun, tetap ikuti apa kata hati nurani Anda terhadap perasaannya kepada Anda. (vem)

5 Hal Penyebab Putus Cinta

EdyPk Blog - Paling mudah menyalahkan pihak lain jika hubungan  asmara kandas. Tapi pernahkan terpikir bahwa kebiasaan buruk Anda yang justru menghancurkan kalian.  Ada lho, kebiasaan yang tanpa sadar kita ulangi dan membunuh cinta. Akibatnya hubungan kandas dan Anda malah curiga ada orang ketiga. Padahal si orang ketiganya justru sikap mengganggu Anda.

Psikiater Rebecca Gladding, MD, yang juga penulis buku, You are Not Your Brain: The 4-Step Solution for Changing Bad Habits, Ending Unhealthy Thinking, and Taking Control of Your Life, memetakan 5 kebiasaan buruk yang menghancurkan kisah cinta.

1. Debat kusir
"Perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi. Tapi jika Anda kerap melakukan argumen dengan mengungkit masalah lama, hanya ingin menang sebaiknya berhenti bicara." saran Gladding.  Saat ingin mulai menyerang, tarik napas dalam-dalam. Langkah ke dua diamlah, lalu ingat-ingat kembali fokus pembicaraan awal. Kemudian katakanlah sesuatu yang netral, seperti "Sebenarnya saya hanya ingin membicarakan..,"  Dengan tidak menyalahkan dan menjaga kembali pada topik semula, Anda dapat menghindari mengatakan sesuatu yang nanti bisa Anda sesalkan.

2. Berasumsi
Kita semua pernah melakukan ini, dia mengatakan sesuatu yang membuat Anda berasumsi. Contoh, "Kok, dia bilang aku musti pergi sendiri saja. Kenapa sih, tidak mau mengantar? Jangan-jangan dia...."  Hentikan! Sebab menurut Gladding daripada mengasumsikan niat, proses berpikir atau perasaannya, minta kepada dia langsung untuk menjelaskan maksudnya. Aturannya, ketika ada hal yang tidak jelas, tanyakan padanya.

3. Butuh diyakinkan terus menerus
"Kamu sebenarnya sayang,tidak sih?'" atau "Bener kamu udah tidak ada perasaan lagi sama dia? kalau dia masih suka gimana?". Hal sama ditanyakan berulang-ulang dan selalu meminta kepastian kepadanya. "Meskipun penting untuk menanyakan perasaannya atau apa yang dia pikirkan, ada batas untuk ini. Misalnya, jika Anda berulang kali menanyakan pertanyaan yang sama, ia mungkin berpikir Anda tidak percaya. Daripada bertanya kepadanya tentang topik atau momen yang sama beberapa kali, bertanya sekali (atau mungkin dua kali), mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan, mengatakan yang perlu Anda katakan dan lanjutkan hidup. "

4. Memeriksa emailnya, BBM, SMS semuanya
"Hal ini sangat menggoda  untuk dilakukan dan orang melakukannya dengan alasan yang berbeda. Apakah dia masih berbicara dengan mantan? Apakah dia berselingkuh pada saya? Menyerang privasi seseorang dengan cara ini hampir tidak pernah mengarah pada hasil yang baik dan sering mengakibatkan ketidakpercayaan dan kebencian.
Intinya adalah bahwa jika Anda tidak percaya padanya, memeriksa email dan teks tidak akan meningkatkan hubungan Anda. Anda mungkin perlu memiliki percakapan dengan dia tentang keprihatinan Anda. Lalu pertimbangkan kembali, cukup percayakah Anda padanya? .

5. Membahas masalah melalui media elektronik
Percakapan yang serius melalui email atau SMS adalah kesalahan besar. Bukan saja  Anda kehilangan kontak mata, bahasa tubuh, dan informasi penting lainnya. Dan, sementara telepon atau Skype mungkin menjadi alternatif dalam situasi yang mendesak, itu masih tidak sama dengan berada satu ruangan dengan si dia. Gladding mengungkapkan betapa hal ini sering menjadi pemicu perkelahian.

Akibat utamanya adalah salah dalam menangkap maksud dari teks dan subteks. Dalam kebanyakan kasus, kesalahpahaman bisa dihindari jika dua orang berbicara secara pribadi. "Ini alasan saya selalu merekomendasikan pertemuan secara pribadi jika Anda perlu untuk membahas sesuatu yang penting, terutama jika ada kemungkinan salah satu dari Anda mungkin salah menafsirkan hal yang dimaksud."

Sekian dulu informasi tentang  5 Penyebab Putus Cinta. Semoga bermanfaat ya :)

Sex dan Daun Muda

EdyPk Blog - Ok sekarang saya akan  bahas sedikit tentang Sex dan Daun Muda. Tema nya aja udah Sex, pasti lari ke 17+ & mulai yuk fokus kembali pada materinya.

Mitos "daun muda"
Memang luas beredar di masyarakat anggapan bahwa hubungan seksual dengan wanita muda, yang kerap disebut "daun muda", dapat membuat orang menjadi lebih perkasa dan awet muda.

Tidak ada dasar ilmiah yang membenarkan bahwa hubungan seksual dengan anak muda akan menyebabkan awet muda. Anggapan ini jelas salah dan hanya merupakan suatu mitos.

Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan seseorang sehingga menjadi sehat dan awet muda. Faktor itu antara lain keteraturan irama hidup, ada tidaknya gangguan atau penyakit, ada tidaknya gangguan psikik, dan faktor genetik. Irama hidup yang tidak teratur akan berpengaruh terhadap pola makan, waktu kerja, dan waktu istirahat. Keadaan ini akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga menjadi tidak sehat dan tampak lebih tua dari usianya. Demikian juga bila terdapat gangguan fisik dan psikik, tubuh menjadi tidak sehat dan penampilan cenderung tampak lebih tua. Pengaruh faktor genetik juga sangat menentukan bagi penampilan fisik seseorang.

Berdasarkan faktor tersebut, tidak tampak pengaruh hubungan seksual dengan orang muda terhadap kesehatan dan penampilan yang awet muda. Bahkan kalau hubungan seksual itu berisiko tinggi, khususnya berupa penularan Penyakit Menular Seksual, justru penyakitlah yang didapat.

Tetapi mitos itu memang telah beredar luas, dan diyakini oleh banyak orang, karena pengetahuan seksual yang kurang. Bahkan tidak sedikit pekerja seks yang membujuk anak jalanan agar terangsang dan mau melakukan hubungan seksual sebagai "obat awet muda" walaupun belum muncul istilah "batang muda".

Tentu saja fenomena ini sangat merugikan bahkan membahayakan bagi anak-anak jalanan itu. Kemungkinan tertular Penyakit Menular Seksual (penyakit kelamin) sangat besar. Kalau penyakit yang menularinya adalah penyakit yang "biasa" dan mudah disembuhkan, mungkin bukan  suatu masalah besar. Tetapi bagaimana kalau anak-anak itu tertular HIV/AIDS?
 
Frekuensi hubungan seksual
Memang banyak mitos tentang seks yang beredar luas di masyarakat. Di tengah masyarakat yang pengetahuan seksualnya rendah, mitos tentang seks dapat tumbuh subur dan diyakini sebagai suatu kebenaran.

Salah satu mitos lain tentang seks ialah hubungan seksual yang dilakukan seringkali dapat membuat orang awet muda dan panjang umur. Sama seperti mitos hubungan seksual dengan "daun muda", maka mitos inipun tidak punya dasar ilmiah sehingga tidak seharusnya dipercaya.

Frekuensi hubungan seksual ditentukan oleh dorongan seksual, keadaan kesehatan tubuh, faktor psikik, dan pengalaman seksual sebelumnya. Tentu saja faktor tersebut juga berlaku bagi pasangannya. Karena itu frekuensi hubungan seksual tidak dapat ditentukan dengan pasti karena tergantung kepada kemauan dan kemampuan setiap pasangan.

Panjang dan tidaknya usia seseorang tidak ditentukan oleh seringnya melakukan hubungan seksual. Jadi bukan berarti semakin sering melakukan hubungan seksual, usia menjadi semakin panjang sehingga menjadi panjang umur. Justru sebaliknya yang mungkin terjadi. Karena faktor di atas mendukung, termasuk kesehatan tubuh, maka hubungan seksual sering dilakukan. Tetapi bila seseorang memaksa diri melakukan hubungan seksual yang sering padahal mengalami gangguan fisik tertentu, tentu bukan panjang umur yang dirasakan.

Beberapa faktor yang menentukan usia harapan hidup seseorang ialah keadaan kesehatan tubuh dan jiwa, keadaan sosial ekonomi, keadaan gizi, dan faktor lingkungan khususnya yang berkaitan dengan kesehatan. Kalau faktor tersebut mendukung, maka usia harapan hidup menjadi lebih panjang. Sebagai contoh, karena keadaan kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat lebih baik, maka usia harapan hidup manusia Indonesia saat ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pada masa awal kemerdekaan.

Sekian dulu informasi Sex dan Daun Muda, moga berfanfaat ya. (Gaya Hidup Sehat)

Tips Membuat Kencan Jadi Romantis

EdyPk Blog - Suasana romantis memang sangat diperlukan dalam suatu hubungan. Suasana romantis juga diperlukan agar tidak terjadi kejenuhan dalam hubungan tersebut.

Nah, untuk menghindarinya, tidak salah bila sewaktu-waktu kamu dan pasanganmu dapat meluangkan waktu untuk berkencan. Namun, tidak semua pasangan berhasil saat berkencan.

Terkadang kita pun tidak dapat menghindari ketika harus berbeda pendapat dengan pasangan kita sampai akhirnya terjadi pertengkaran. Baiknya waktu di saat kencan, pertengkaran seperti itu kita hindari dan jangan sampai terjadi.

Simak tips nya berikut ini, agar suasana kencanmu menjadi romantis sesuai harapanmu.

Pemilihan waktu
Pilihlah waktu yang tepat antara kamu dan pasanganmu untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak perlu menunggu hari atau waktu spesial seperti hari ulang tahun atau hari kasih sayang, karena kencan bisa dilakukan kapanpun. Namun akan lebih baik jika kamu mempersiapkan hal ini sebelumnya.

Pemilihan tempat
Kencan romantis tidak mengharuskan kamu berada ditempat yang romantis pula. Karena jika kamu telah memilih tempat yang tepat sesuai momen kamu, maka seperti apapun tempat tersebut tentulah akan selalu menyenangkan. Namun, tidak sedikit juga pasangan yang memilih berkencan di sebuah kafe dengan iringan musik klasik. Dan ada juga pilihan berkencan di atas bukit ditemani terangnya cahaya lilin yang menghiasi setiap sudutnya.

Pemilihan momen
Setiap kisah percintaan tentu memiliki momen-momen tertentu. Untuk kencan yang satu ini, tentu momen bahagialah yang harus kamu ciptakan kepada pasangan kamu. Beberapa cara dapat kamu lakukan untuk mendapatkan momen berharga dalam kencanmu. 
Misalnya, jika kamu mengajaknya untuk makan malam bersama, kamu bisa memilihkan menu kesukaannya sebelum dia memesannya. Hal ini membuat pasangan kamu merasa dihargai karena kamu tahu mengenai kesukaannya. Dan jangan biarkan tanganmu kosong sewaktu berkencan.

Umumnya para pria membawakan bunga untuk kekasihnya. Tapi kamu bisa memberikan hal lain yang menurut kamu lebih disukai pasanganmu. Juga, saling bertukar ceritalah mengenai hal-hal menarik kepada pasangan kamu, dan hindari pembicaraan yang malah pada akhirnya akan memancing pertengkaran.

Dapatkan momen dimana kamu dan pasanganmu dapat mengambil foto bersama. Karena rasanya kurang lengkap kalau kencan kamu tidak diabadikan dengan sebuah foto.
Itu adalah posting tips buat kencanmu jadi romantis dan selamat berkencan. xixixixii

Cara Menangani Konflik Sebuah Hubungan

EdyPk Blog - Semua hubungan melibatkan beberapa konflik. bahkan Kadang-kadang melibatkan argumen terbuka dan perkelahian.

Kadang-kadang ada juga suasana ketidakpuasan tak terucap dan ketegangan. Intinya adalah, tidak ada dua orang yang persis sama, sehingga perbedaan pendapat yang tak terelakkan.

Perbedaan dan perselisihan dapat memperkaya hidup kita. Belajar untuk menangani konflik tidak hanya berguna, tetapi dapat mengajarkan kita banyak tentang mitra dan diri kita sendiri.

Berikut adalah tips dalam konflik dan hubungan.
- Langkah pertama dalam menyelesaikan pertengkaran adalah untuk mengidentifikasi masalah dari perspektif kedua pasangan. Kecuali Anda setuju pada apa masalahnya, Anda tidak akan tahu apa yang Anda akan coba untuk menyelesaikan. Hal ini juga bijaksana untuk menyelesaikan masalah, jangan menimbulkan masalah dengan sisi lain.

- Langkah kedua adalah Anda dan pasangan harus mendengarkan satu sama lain, pandangan untuk menghargai perasaan masing-masing.

- Langkah ketiga adalah untuk mengetahui apakah masalahnya adalah salah satu dari nilai-nilai yang berbeda, keyakinan dan sikap, atau masalah praktis. Jika nilai-nilai yang berbeda dan keyakinan merupakan akar dari masalah, kedua pasangan perlu menjadi sangat toleran dan sabar. Anda harus menerima dan menghormati perbedaan antara masing-masing memiliki hak untuk memiliki pandangan mereka sendiri.

Hal ini juga bahwa dapat pada akhirnya Anda akan setuju untuk tidak setuju. Bila masalahnya adalah satu hal, akan menjadi jauh lebih mudah, kedua pasangan harus mencari jalan keluar untuk masalah ini. Setelah Anda telah menetap pada solusinya, kedua pasangan perlu berkomitmen untuk mencobanya.

Berikut adalah beberapa tips bermanfaat dalam memecahkan masalah:
- Menghindari membingungkan masalah sekarang dengan memunculkan keluhan masa lalu
- Jangan menghina atau mempermalukan pasangan Anda
- Hindari menunda taktik
- Hindari memanipulasi pasangan

Anda Berhasil menyelesaikan konflik biasanya memberikan kedua pasangan rasa kepuasan dan membawa mereka lebih dekat bersama-sama. Mudah-mudahan setelah anda membaca tips dalam konflik dan hubungan dapat membantu anda.

Cara Mengencani Duda Dengan Anak

EdyPk Blog - Kencan bahkan menikah dengan duda di masa kini bukan lagi hal tabu. Bahkan, tak sedikit jumlah duda berusia muda dengan anak. Para duda ini pun pantas menjadi incaran si lajang yang mencari pendamping hidup.

Masalah yang kerap muncul adalah, selain punya trauma masa lalu  dengan perceraiannya (entah akibat cerai mati atau cerai hidup) mereka pun punya anak.

Berikut beberapa kiat agar berkencan dengan duda beranak pun bisa sesuai harapan. Sebelum melangkah, perhatikan beberapa hal ini:

* Berikan waktu.
"Jangan libatkan anaknya, kalau Anda dan dia belum serius dengan hubungan asmara ini," saran Gilda Carle, PhD, relationship expert dan penulis buku Don't Bet on the Prince! How to Have the Man You Want by Betting on Yourself. Karena, jika anaknya terlanjur menyukai Anda, lalu hubungan ini berantakan, maka kondisi ini akan sangat mengecewakan anak-anak.

Tapi, Gail Satz, psikolog untuk Today Show mengatakan, "Namun, bukan berarti pasangan menyembunyikan hubungan bersama Anda. Dorong dia untuk jujur tentang hubungan ini. Biarkan si dia menentukan kapan, bagaimana, dan di mana ia mengenalkan Anda. Sebagai Ayah, ia yang paling tahu suasana hati anaknya."

* Sabar.
Jangan berharap dapat sambutan hangat saat pertama kali berkenalan dengan anaknya. Seperti Anda yang menyelidiki reaksi anak pada awal bertemu, begitu juga anak kekasih Anda. Kehilangan ibu sudah sangat sulit untuk mereka, jadi wajar kalau mereka takut kehilangan kasih ayahnya.

* Fleksibel.
Walaupun waktu kencan atau liburan sudah diatur sedemikian rupa, bisa saja berubah total karena anaknya butuh bantuan atau sakit. Bila waktu bentrok, jangan katakan, "Pilih Aku atau anakmu!" itu pilihan sulit, salah-salah ia akan lebih memilih anaknya yang membuat Anda merasa sakit hati untuk hal yang sebenarnya tak perlu terjadi.

* Tetap ciptakan kehidupan sendiri.
Berilah waktu bagi mereka untuk bersama tanpa Anda. Karena itu, Anda perlu punya kehidupan tanpa kehadiran mereka, entah ngopi bersama teman atau melakukan hobi. Jangan mendominasi waktu si dia. Tapi, pastikan kehadiran Anda pada momen penting mereka, seperti ulang tahun anaknya. Bantulah si dia untuk menyiapkan momen penting tersebut.

* Jangan terlalu campur tangan.
Biarkan ayah atau mantan istrinya yang mendisiplinkan anak. Jika memang ada yang tidak Anda sukai dari perilaku anaknya, ungkapkan tapi pilih waktu yang tepat dan bicaralah dalam suasana santai.

* Ingin punya anak lagi.
Jika hubungan kian serius, cari tahu tentang keinginannya memiliki anak lagi. Pada duda dengan anak lebih dari satu, dan memegang peran besar dalam membesarkan anak, terkadang trauma atau lelah kalau harus memiliki anak kecil lagi. Jangan jadikan hal ini sebagai batu sandungan di kemudian hari.

Sekian dulu beberapa Tips Strategi dan Cara Mengencani Duda Dengan Anak, semoga bermanfaat :)

sumber: kompas

Tips Berkencan Dengan Pria Yang Bercerai

EdyPk Blog - Berkencan atau bahkan menikah dengan duda bercerai mati atau bercerai hidup butuh kesiapan yang berbeda jika dibandingkan mengencani atau menikahi pria lajang.

Bila cerai mati
Kalau Anda menemukan pendamping seorang duda yang bercerai mati atau sang istri meninggal, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Cobalah memahami bahwa sang "mantan" akan selalu ada dalam hidup kekasih Anda, juga anaknya. Jadi, jangan pernah membandingkan diri Anda, atau sebaliknya meniru diri almarhumah.

Lebih baik kenalkan gaya Anda sendiri. Misalnya, jika almarhumah ibu rumah tangga, seorang perempuan anggun, kenalkan sisi Anda yang ceria. Ini akan memberi perspektif baru, sekaligus memberi sinyal Anda tidak ingin mengganti ibu dari anak-anak pasangan Anda.

Terutama bagi duda yang belum terlalu lama ditinggal istrinya, Phyllis R Silverman, peneliti di Brandeis University Women's Studies Research Center menyarankan Anda menularkan kekasih Anda beberapa keahlian yang mungkin diperlukan anak sepeninggal ibunya, Misalnya, Anda masak makanan sehat, lezat, dan cepat untuk bekal sekolah.

Bila bercerai hidup
Kalau Anda mengencani pria yang bercerai hidup (sang istri masih ada), dan si dia berhubungan baik dengan mantan istri, maka Anda perlu berbesar hati. Pada kondisi seperti ini, biasanya sang mantan masih sering muncul dalam kehidupan pasangan Anda, apalagi jika ada anak dari pernikahan pertama si dia. Bentuknya bisa berupa hubungan telepon mengangkut antar jemput anak, membagi waktu libur anak, hingga kadang mereka pun harus bertemu untuk membahas berbagai hal seputar anak.

"Anda harus bersiap untuk menghadapi dan berinteraksi dengan si mantan ini secara reguler," saran Rhonda Findling, penulis The Dating Cure.

Anda tak harus berhubungan akrab dengan si mantan istri pasangan, tapi setidaknya jalinlah komunikasi. Sikap bermusuhan hanya akan memicu si mantan untuk memanas-manasi anak agar tidak menerima Anda dalam kehidupan ayahnya.

Perceraian dan kewajiban membesarkan anak juga bukan harga yang murah. "Anda harus bisa menerima bahwa keuangannya kini dan kelak tidak akan sepenuhnya untuk Anda," jelas Rhonda.

Misalnya, bisa jadi si dia akan mengurangi acara makan malam bersama Anda, karena uangnya terkuras untuk biaya pendaftaran sekolah anak atau keperluan lain. Pahit memang, tapi ini menunjukkan tanggung jawabnya.

Hal lain, Anda pun perlu bersiap diri dengan anggapan perempuan jahat atau pengganggu. Perceraian itu sendiri sudah sangat menyakitkan. Kini, si mantan atau anak-anak harus menghadapi cinta baru sang ayah. Sekian dulu Tips Cara Berkencan Dengan Pria Yang Bercerai, semoga bermanfaat.

sumber: kompas
 

Copyright © EdyPk blog - All Right Reserved.